Followers

Wednesday, July 2, 2014

ISIL Akan Hancurkan Baitullah Al Haram




Militan Kumpulan Negara Iraq dan Jajahannya (Isil) merancang untuk menakluk Arab Saudi dan memusnahkan Kaabah, lapor media Turki

Seorang ahli Kumpulan Militan Negara Islam di Iraq dan Syria (Isis), Abu Turab Al Mugaddasi berkata mereka akan menakluki kota suci umat Islam itu dan memulakan operasi dari sana.

"Jika Allah izinkan, kami akan membunuh sesiapa yang menyembah batu di Mekah dan memusnahkan Kaabah."


"Mereka ke Mekah untuk menyentuh batu dan bukan kerana Allah," lapor India Today memetik sumber berkenaan.

Dalam rakaman audio yang disebarkan melalui Internet, Isil turut mengangkat ketuanya, Abu Bakr al-Baghdadi sebagai khalifah dan kononnya pemimpin umat Islam di seluruh dunia.

sumber....TMI


Militan ISIS Kantoi tak sempat nak lari 
 
Mendengar tentara dan relawan Irak akan segera melancarkan serbuan besar-besaran ke Tikrit, militan Daulat Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan berbondong-bondong kabur dari ibu kota provinsi Salah al-Din, Irak, tersebut.  .

Laporan dari TV al-Iraqia yang dikutip IRNA Sabtu (28/6/2014) menyebutkan bahwa menurut keterangan sumber-sumber yang ada di dalam kota Tikrit, militan takfiri ekstrim itu pergi meninggalkan kota tersebut secara berbondong-bondong, dan banyak di antara mereka yang pergi dengan mengenakan pakaian perempuan.

Khaled al-Jassam, anggota komisi keamanan provinsi Salah al-Din mengatakan bahwa mereka ketakutan, apalagi berbagai komunitas suku di Tikrit telah mendeklarasikan kesiapannya untuk ikut bangkit mengganyang ISIS bersamaan dengan serbuan tentara dan relawan Irak lainnya ke kota kelahiran diktator Irak terguling Saddam Hossein tersebut.

“Sekarang pasukan keamanan Irak sudah tiba di kawasan al-Afwas di sekitar Tikrit,” kata al-Jassam Kepada TV al-Iraqia. Dia menjelaskan bahwa kelompok-kelompok adat Tikrit juga geram terhadap militan ISIS karena telah mengulangi kejahatan-kejahatan yang mereka lakukan sebelumnya di kota Mosul.

Al-Jassam menambahkan, “Pasukan keamanan Irak telah memulai operasi militer di kawasan Yatsrib, selatan kota Tikrit, mengakibatkan satu petinggi ISIS dan 11 anak buahnya tewas.”

TV al-Iraqia juga melaporkan bahwa pasukan Irak yang didukung oleh pasukan adat dan para relawan telah mencapai banyak kemajuan pesat di front-front pertempuan Baiji, Samarra, Anbar dan Diyala. Tentara Irak melancarkan serangan masif terhadap militan ISIS yang bertahan di Tikrit, Samarra, dan Baiji, Irak utara, sebagai persiapan untuk mengenyahkan mereka dari kota Mosul.

Mayjen Fadhil al-Barwari, komandan Divisi al-Dzahabiah, menilai keberhasilan operasi militer angkatan bersenjata ini mempercepat proses pembersihan militan ISIS dari semua wilayah Irak. “Pasukan keamanan dan tentara Irak akan segera melancarkan serbuan besar-besaran di tiga kawasan utara Irak untuk membersihkannya dari noda teroris ISIS,” tandas al-Barwari.

Dia menambahkan, “Pasukan khusus Divisi al-Dzahabiah bekerjasama dengan Angkatan Bersenjata Irak sudah mulai mengepung tempat-tempat konsentrasi ISIS di Tikrit, Samarra, dan Baiji.” Dia optimis operasi keamanan itu akan dapat membersihkan tiga kota tersebut dari “noda” ISIS dalam tempoh dua hari ke depan. (mm)

LP