Followers

Friday, July 4, 2014

ISIL Menyerang dan Menghancurkan Makam Nabi Yunus (AS) Di Mosul




Militan Takfiri ISIL Menyerang dan Menggali Makam Nabi Yunus Alaihi Salam di Kota Mosul Iraq

Sumber-sumber Iraq mengesahkan serangan militan Takfiri Daulah Islam Iraq wa Syam (ISIL/ISIS) ke makam Nabi Yunus Alaihi Salam di kota Mosul, utara Iraq.

Media berita Iraq mengutip keterangan seorang pegawai tentera negara itu melaporkan militan kelompok teroris ISIL menyerang makam Nabi Yunus Alaihi Salam di kota Mosul dan menggali makam tersebut.

  Militan Takfiri Baats-ISIL pada tarikh 16 Julai 2014 menyerang makam Nabi Yunus dan Daniel Alaihi Salam. Dua makam itu ditutup dan semua pegawainya diculik.

Laporan lainnya, akhbar Ar-Ray terbitan Kuwait menjelaskan para ulama Iraq menyeru untuk berperang melawan kelompok-kelompok teroris dan menulis bahawa keperluan tersebut bertujuan menjaga negara dan bukan hanya ditujukan untuk kelompok tertentu melainkan semua kelompok Iraq.

  Akhbar ar-Ray juga menilai seruan para ulama kepada warga Iraq untuk bergabung dengan tentera sebagai benteng yang kukuh di hadapan untuk mencegah perpecahan wilayah Iraq. Ditambahkan pula bahawa sejumlah media berusaha memprovokasi dengan menyatakan  perang yang terjadi di Iraq adalah sektarian.
 

 Akhbar ar-Ray juga menegaskan kelompok teroris Takfiri ISIL mensasarkan semua warga Iraq. Menurut sumber-sumber di Najaf, sejumlah negara Arab dan bukan-Arab tidak ingin menerima kenyataan persatuan dan solidariti antara Sunni dan Syiah di Iraq, akan tetapi mereka perlu tahu rakyat Iraq itu sama ada Kurdish, Ahlussunnah maupun Syiah, semuanya adalah rakyat Iraq yang merdeka.

sumber...Human Right Watch